Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Kolaborasi Persyarikatan dan AUM

RS Muhammadiyah LamonganMuhammadiyahLamongan.com – RS Muhammadiyah Lamongan (RSML) dan PCM Kembangbahu bekerjasama mengadakan pelatihan merawat jenazah (14/8). Kegiatan dilaksanakan di desa Lopang, tepatnya di Masjid Syuhada Lopang.

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting Aisyiyah seluruh Kembangbahu yang masing-masing ranting diwakili oleh satu orang, sedangkan perwakilan dari RS Muhammadiyah Lamongan terdiri dari 5 orang yaitu  Irawan Ariano, Muh. Farid, Abdullah, Zuhdi Purnomo, Puji Astutik, dan Hikmah Suryani.

Dengan pelatihan seperti ini, diharapkan kader-kader Muhammadiyah memiliki ketrampilan dan mampu merawat jenazah yang selama ini hanya dikerjakan oleh modin setempat.

“Diharapkan setelah Pelatihan ini Masing-masing Ranting Muhammadiyah mempunyai Tim untuk perawatan Jenazah   yang punya nilai plus yaitu Sehat dan Islami,karena   selama ini untuk urusan ini selalu menyerahkan pada Pak Modin.” Kata Samuri Ketua PCM Kembangbahu.

PCM Kembangbahu berharap setelah dilaksanakan pelatihan ini ranting yang ada di Kembangbahu memiliki tim merawat jenazah sehingga tidak tergantung terhadap jamaah lain. (red).

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Lahirnya Generasi Aisyiyah Ditepi Lamongan

Next Post

Tolak Perayaan HUT RI Yang Berbau Maksiat

Read next
0
Share