Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Muhammadiyah Modo Butuh Pemimpin Tangguh

1 min read

musycab sugioMuhammadiyahLamongan.com – Beberapa Minggu ini sejumlah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) di Lamongan menggelar Musyawarah cabang (Musycab) bersama. Kondisi ini diantaranya dilakukan PCM dan PCA Modo.
Musycab bersama PCM dan PCA Modo digelar di SMK Muhammadiyah 6 Modo kecamatan Modo kabupaten Lamongan, Minggu (29/5). Pembukaan Musycab bersama tersebut dihadiri Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM), Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) se-Cabang Modo, pemuda Muhammadiyah Modo dan perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan.
Dalam tausyiahnya KH. Abdul Hamid memaparkan bahwa musuh Islam akan melakukan berbagai cara dalam menghancurkan Islam. Diantara caranya dalah menjauhkan pengikutnya dari fanatisme dengan Islam. “Ketika semangat Islam luntur dan loyo, maka sangat mudahlah bagi mereka (musuh) menguasai Indonesia” kata KH. Abdul Hamid.
“Saat ini Indonesia terus diincar dari berbagai penjuru. Kebangkitan PKI, penguasaan aset oleh asing, kekerasan seksual, itulah bagian dari skenario besar ingin menghancurkan Islam” lanjut KH. Abdul Hamid.
Di bagian lain, H. Abdul Aziz, M.Ag, Ketua PCM Modo, berharap kepemimpinan periode yang akan datang bisa berbuat lebih baik. “Modo semakin hari, semakin berkembang, baik datk sisi amal usaha maupun pendukung, maka dibutuhkan sosok pimpinan uang tangguh dan sabar”, paparnya.
Musycab PCM Modo sendiri menghasilan Ali Shodikin sebagai ketua, Muhammad Suud Sebagai sekertaris dan Muhanin sebagaai Bendahara.
Pelaksanaan musyawarah cabang (Musycab) Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Modo sendiri sebelum pembukaan, dilangsungkan pawai taaruf dan parade drumband, kemudian diikuti siswa, santri dan anggota muhammadiyah secabang Modo.
Rute peserta pawai diarea ibukota kecamatan Modo. Turut berpartisipasi 4 sekolah muhammadiyah unjuk kebolehan dengan group darumbandnya. Tampak masyarakat sangat antusias menyaksikan massa pawai.Peserta musycab juga dibuat kagum dan terpukau dengan penampilan Paskib kreasi siswa SMK Muhammadiayh 6 Modo
Selain pawai taaruf, musycab juga dimeriahkan penampilan dan nasyid. yang sebelumnya dilaksanakan babak penyisihan pada tanggal 22 Mei Lalu. Lomba lain dalam semarak Musycab ini adalah lomba kaligrafi, mewarnai dan lomba hafalan Al Qur’an juz 30. (M.Suud)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

One Reply to “Muhammadiyah Modo Butuh Pemimpin Tangguh”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *